Mohon hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan UMM Pengembalian biaya SPP dan DPP 100% jika diterima SNBP dan SNBT. Pembayaran DPP bisa diangsur sampai 12 kali

Beasiswa Jalur Prestasi 2024/2025

Beasiswa Jalur Prestasi (Akademik & Non Akademik)

  1. Beasiswa  masuk Universitas Muhammadiyah Malang tanpa tes.
    1. Prestasi Akademik hanya untuk lulusan tahun 2022-2024
    2. Prestasi Non Akademik untuk lulusan tahun 2021-2024
  2. Dibuka mulai 1 November 2023 – 25 Juni 2024
  3. Disediakan untuk semua  Program Studi dan Fakultas, kecuali Fakultas Kedokteran, Farmasi, dan Psikologi Kelas Intrnasional
  4. Siswa yang diterima melalui jalur Prestasi/ Talenta Unggul akan mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP semester 1 (potongan 100%), khusus Program Studi Fisioterapi dan Ilmu Keperawatan potongan SPP sebesar 50%A. Jalur Prestasi Akademik

Jalur ini disediakan untuk siswa yang mempunyai nilai rata-rata rapor minimal 80 sejak semester 1 sampai semester 5 (khusus lulusan tahun 2022-2024).

B. Jalur Prestasi Non Akademik (Minat dan Bakat)

  1. Jalur ini disediakan untuk mahasiswa yang berprestasi/juara di bidang olahraga, seni, karya ilmiah, pengurus organisasi, dan keagamaan.
  2. Hafidz minimal 10 Juz) minimal di Tingkat Kota atau Kabupaten yang dibuktikan dengan piagam penghargaan atau sertifikat.
  3. Influencer (konten creator) youtuber dengan subscriber minimal 5k dan selebgram dengan follower minimal 10k (kriteria konten yang kreatif, edukatif dan positif.
  4. Jalur ini tidak berlaku bagi program Studi Farmasi dan Kedokteran.

Syarat Pendaftaran Jalur Beasiswa Prestasi Akademik dan Non Akademik:

  1. Mengupload foto nilai rapor semester 1 - 5 jadi 1 file bentuk pdf untuk Prestasi Akademik
  2. Foto copy piagam/sertifikat prestasi minimal Tingkat Kota/Kabupaten (Bagi pendaftar Jalur Non Akademik/Minat Bakat) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah atau Pengurus Daerah/Club.
  3. Surat Keterangan dokter tidak buta warna (Program Studi Biologi, Matematika dan PGSD)
  4. Khusus Prodi D3 Ilmu Keperawatan dan Fisioterapi, tinggi badan minimal laki laki 155 cm dan perempuan 150 cm dan tidak tuna fisik.
  5. Hasil seleksi Jalur Beasiswa Prestasi Akademik dan Non Akademik dapat dilihat di laman online.umm.ac.id sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Tes Kesehatan di RS UMM atau menunjukkan hasil Tes kesehatan dari RS Pemerintah Daerah setempat atau RS Muhammadiyah)