Workshop Guru Bimbingan Konseling se-Indonesia

Senin, 17 Januari 2022 01:07 WIB   Administrator

UPT Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Malang telah melaksanakan Workshop Guru Bimbingan Konseling (GBK) Tahun 2022/2023 se Indonesia pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022.

Workshop Guru Bimbingan Konseling dilakukan secara daring, mengingat  masih pada masa pandemic covid-19  bekerjasama dengn Biro Informasi dan Komunikasi UMM

Kegiatan Workshop Guru Bimbingan Konseling se Indonesia diikuti oleh 150 Guru BK yang mewakili sekolah masing-masing se Indonesia dari sekolah negeri maupun swasta.

Ketua UPT PMB UMM, Dr. Saiman, M.Si menyampaikan sambutan bahwa kegiatan workshop dengan tema “Quantum Teaching Peningkatan Potensi dan Prestasi Siswa Milenial” yang disampaikan oleh Bapak M. Salis Yuniardi, M.Psi, Ph.D bermaksud sebagai media silaturahmi pada guru-guru BK yang belum bisa dilakukan secara luring karena masih masa pendemi covid. Kegiatan ini juga sebagai media berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman pada guru-guru BK dalam melaksanakan tugas dan peran kepada siswa-siswi di sekolah, serta diharapkan bermanfaat untuk membantu guru-guru BK dalam membimbing tentang potensi dan harapan masa depan siswa-siswi di sekolah.

Sambutan juga disampaikan oleh Bapak Wakil Rektor I UMM, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si dan sekaligus membuka acara workshop bahwa Universitas Muhammadiyah Malang merupakan miniatur Indonesia karena mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari barat ada Aceh sampai di Timur ada Papua, yang tentunya sangat multiculture, sehingga UMM menjadi menarik selain kondisi geografis yang sangat menyenangkan.

Kegiatan workshop juga diisi oleh Direktur Vokasi, Dr. Tulus W, M.Si yang memberikan informasi tentang program vokasi dan peluang pekerjaan di dalam dan luar negeri kepada calon mahasiswa.

Shared: