Sosialisasi PMB ke MAN 2 Kota Malang

Selasa, 11 Januari 2022 01:23 WIB   Administrator

Selasa, 11 Januari 2022, UPT PMB UMM hadir dan berpartisipasi serta melakukan sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru UMM tahun akademik 2022/2023 pada Guru-guru BK Provinsi Jawa Timur di MAN 2 Kota Malang.

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala UPT PMB DR.Saiman, M.Si dan Tim PMB UMM pada acara sosialisasi yang dihadiri sekitar 100 peserta guru-guru BK Provinsi Jawa Timur. Materi sosialisasi disampaikan tentang pengenalan UMM, jalur program di UMM, sistem seleksi, beasiswa sampai tes minat bakat.  

Tes minat bakat yang ada di web pmb.umm.ac.id mempunyai tujuan untuk membantu Guru BK mengetahui potensi dan minat bakat siswa-siswi sebelum melakukan pendaftaran dan memilih program studi di perguruan tinggi.  Tidak semua siswa-siswi mengetahui dengan jelas minat dan bakat mereka, apa dan bagaimana minat siswa-siswi yang sesuai untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.  

Dengan adanya tes minat bakat yang disediakan oleh UPT PMB UMM secara online dan gratis tentu akan sangat membantu Guru-guru BK dan siswa-siswi untuk mempersiapkan diri dan memilih program studi sesuai dengan harapan dan cita-cita di masa depan.

Selamat mencoba klik pmb.umm.ac.id klik tes minat bakat.

Shared: