Senggol Bestie, Kampus UMM Punya Flying Fox

Jum'at, 20 Mei 2022 03:55 WIB   Administrator

Flying fox di atas kolam kampus UMM (dok.humas)

Unggahan video mengenai adanya permainan flying fox di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) viral di media sosial TikTok. Adapun unggahan tersebut di-posting oleh akun TikTok @roztronaut. “Kampus punya flying fox check. Ada pelanginya juga. UMM nih boss” tulis akun tersebut.

Hingga Kamis (19/5/2022) malam, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 9.133 pengguna dan mendapat lebih dari 328 komentar. Berbagai komentar pun muncul terkait unggahan tersebut. “Habis kuliah lgsg healing,” tulis akun @Ay. “Ga heran si kalo itu UMM,” tulis akun @Ran. “Kenapa flying fox nya gada pas msh kuliah,” tulis akun @Pi

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Layanan Informasi Publik UMM Moh Isnaini membenarkan adanya flying fox di UMM tersebut. Ia menjelaskan bahwa keberadaan flying fox tersebut tidak bersifat permanen. “Sifatnya sementara,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/5/2022)

Ia mengatakan, tujuan adanya flying fox tersebut adalah untuk memberikan semangat bagi mahasiswa yang tengah menempuh Ujian Tengah Semester (UTS). “Minggu ini minggu pertama kegiatan yang full 100 persen pembelajaran luring dan langsung UTS,” terang dia. Selain itu, tujuan kedua yakni untuk menyemangati para peserta UTBK PTN yang tes di UMM. “Kebetulan UMM jadi tempat tes UTBK, barangkali mereka juga butuh hiburan,” katanya lagi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, flying fox tersebut boleh dicoba oleh siapa pun utamanya civitas akademik UMM, mahasiswa UMM, maupun tamu-tamu UMM yang merupakan peserta UTBK. Saat disinggung soal biaya, bagi yang ingin mencoba, bisa menjajal wahana flying fox tersebut secara gratis. Adapun pemasangan flying fox di UMM  akan dilakukan seminggu mulai 17-23 Mei 2022 dan beroperasi setiap pukul 10.00 sampai 14.00 WIB.

Pihaknya memastikan permainan flying fox tersebut aman, lantaran menggunakan tenaga profesional yakni sejumlah alumni yang berpengalaman menjadi konsultan untuk kegiatan outbound. Kegiatan tersebut imbuhnya difasilitasi oleh UKM Divisi Mahasiswa Pecinta Alam (DIMPA). Flying fox UMM menurutnya memiliki panjang sekitar 40-50 meter dan terbentang di atas danau dari Gedung Kuliah Bersama I UMM ke belakang Gedung Rektorat UMM.

Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2022/05/20/080500865/viral-video-kampus-punya-flying-fox-begini-penjelasan-umm

Shared: