Workshop online Guru Bimbingan Konseling

Senin, 22 Februari 2021 10:40 WIB   Administrator

Sabtu, 20 Febuari 2021 jam 09.00-11.00 WIB UPT PMB Universitas Muhammadiyah Malang telah melaksanakan kegiatan Workshop dan Upgrade Kemampuan Manajemen Guru Bimbingan Konseling di masa Pandemi Covid19 se-Indonesia secara daring.

Kegiatan workshop mengundang Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling Sekolah dari wilayah Jawa dan Luar Jawa sekitar 200 sekolah. Acara Workshop dibuka oleh Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si selaku Bapak Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Malang yang menyampaikan bahwa acara workshop merupakan bentuk silaturahmi Universitas Muhammadiyah Malang kepada Bapak dan Ibu Guru Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling karena alumni sekolah Bapak dan Ibu menjadi mahasiswa UMM dan di masa pendemi kiranya Bapak dan Ibu Guru perlu “penyegaran” karena peran Bapak dan Ibu guru sangat penting bagi sekolah dan siswa.

Pada sambutan Kepala UPT PMB, Dr. Saiman, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan workshop sebagai apresiasi kepada Bapak dan Ibu Guru serta ke depan memungkinkan UMM dan sekolah Bapak/Ibu untuk bisa kerjasama seperti pelatihan guru-guru, praktek kerja lapang dan pembinaan siswa seperti pembuatan robot dan lain-lain.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Drs. Suparto, M.Si tentang Model Pembelajaran untuk Generasi Millenial dan materi kedua disampaikan oleh Bapak M. Salis Yuniardi,M.Psi, Ph.D tentang Kemampuan Skill Guru BK di masa pandemi.

Pada kegiatan ini, panitia Eni Kristyowati, S.Sos menyampaikan informasi tentang Tes Bakat Minat secara Online di pmb.umm.ac.id untuk membantu siswa mengetahui bakat dan minatnya sehingga bisa memilih program studi yang tepat diperguruan tinggi untu kelanjutan studinya.

Shared: