Pendaftaran “Sepanjang Tahun” 2021

Sabtu, 03 Oktober 2020 12:29 WIB   Administrator

Duo host dosen Komunikasi UMM Arum Martikasari dan M. Fuad. (Foto: Istimewa)

Kamis tanggal 1 Oktober 2020 telah dilaksanakan Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020/2021 dan Persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021/2022 di Rayz Hotel UMM yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I Bapak Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si dan Kepala UPT PMB UMM Dr. Saiman, M.Si

Kegiatan Evaluasi dan persiapan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Khusus Rektor Bidang Akreditasi Internasional Bapak Drs. Suparto,M.Pd serta Kepala-Kepala Biro yaitu Kabiro Administrasi Akademik Pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan Bapak Dr. Rahmad Wijaya, SE, MM, Kabiro Administrasi Keuangan, Kepegawaian dan Umum Bapak Dr. Ahmad Juanda, Ak, MM,CA dan Kabiro Administrasi Kelembagaan, Pengembangan SDM dan Kerjasama Bapak Dr. Baiduri, M.Si

Sedangkan Lembaga terkait, yaitu Kepala IRO, Kepala Humas, Kepala INFOKOM beserta staff, Kepala Tim Soal serta staff UPT PMB.

Pada acara tersebut, Bapak Wakil Rektor I menyampaikan tentang apresiasi dan terima kasih kepada semua lembaga terkait bahkan “semesta UMM” atas capaian dan kerjasama yang baik sehingga pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 ada peningkatan dari tahun 2019, sehingga pada beberapa program studi justru terjadi penolakan karena telah melebihi quota.

Pada tahun 2021 menjadi tantang bagi UMM khususnya PMB dengan sistem pendaftaran “Sepanjang Tahun” yang akan memberikan pelayanan pendaftaran yang lebih mudah dan informasi penerimaan secara cepat. One Day Service (ODS) akan menjadi salah satu metode pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 yang diterapkan, sehingga dalam satu hari pendaftar maba sudah menghetahui hasil tes di UMM.

Shared: