UPT. Penerimaan Mahasiswa Baru
Universitas Muhammadiyah Malang
UPT. Penerimaan Mahasiswa Baru
Universitas Muhammadiyah Malang

Lima Alasan Memilih UMM

Author : Administrator | Rabu, 19 Desember 2012 10:06 WIB
Universitas Muhammadiyah Malang

Ini Lima Alasan Memilih Studi di UMM

1. Kampus UMM dikenal sebagai kampus wisata karena suasananya yang asri dan nyaman, sangat kondusif untuk studi. Suasana tersebut mendukung atmosfir akademik yang terlihat dari frekuensi kegiatan ilmiah, tradisi diskusi dan produktivitas riset serta pengabdian kepada masyarakat di UMM.

2. Iklim kompetisi yang baik menjadikan semangat fastabiqul khairat, sehingga UMM menjadi kampus yang penuh dengan prestasi. Tiada hari tanpa prestasi, tiada prestasi yang tak dihargai dan tiada pelanggaran yang tak diberi sanksi. siapapun terpacu untuk berprestasi dengan tetap menjaga harmoni dalam toleransi.

3. Kuliah di UMM berarti menikmati fasilitas dan pelayanan lebih dari yang dibayarkan sebab UMM memiliki unit-unit bisnis produktif yang menunjang finansial kampus sekaligus sebagai sarana laboratorium lapangan dan membentuk iklim enterpreneurship.

4. Kemajemukan mahasiswa menjadikan UMM concern pada penguatan karakter bangsa sebagai salah satu keunggulannya. Melalui pembentukan kepribadian dan kepemimpinan serta pengembangan soft skill lainnya UMM membekali kemandirian calon lulusannya.

5. Kerjasama internasional sudah memasuki fase international recognition terbukti dengan diakuinya UMM sebagai mitra berbagai negara Eropa, Amerika, Asia dan Australia, sebagai home and host untuk pertukaran mahasiswa dan dosen, joint research serta pengabdian kepada masyarakat.

ALASAN STUDI DI UMM

1. Cuaca di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) relatif dingin dan sejuk, karena berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh beberapa pegunungan. Polusi udara relatif kecil karena penghijauan di kota berhasil. Ketersediaan air bersih sangat melimpah, taman-taman dan ruang terbuka hijau tersedia relatif banyak.

2. Meski bukan kota besar, Malang adalah kota modern. Berbagai fasilitas kota tersedia lengkap seperti mall, pusat perbelanjaan, pusat pelatihan olah raga, pusat kuliner, pusat hunian dan pusat wisata. Tersedia transportasi modern, mulai angkutan kota, taksi, travel car, kereta api hingga pesawat udara dilayani di kota ini.

3. Malang Raya relatif terhindar dari banjir, tanah longsor, gempa bumi, erupsi gunung berapi dan gelombang tsunami menjadikan hidup di Malang relatif aman dari ancaman bencana alam.

4. Selain sebagai Kota Wisata, Malang juga dikenal sebagai Kota Pendidikan. Di kota ini telah berdiri sekolah dan kampus betaraf internasional, perpustakaan kota, toko-toko buku ternama dan fasilitas wifi di tempat-tempat umum. Tak heran kota ini banyak memunculkan temuan baru yang bersifat ilmiah dan melahirkan tokoh-tokoh nasional.

5. Malang merupakan kota budaya yang multikulturalis. Masyarakatnya yang majemuk dikenal memegang teguh nilai-nilai religiusitas yang tinggi, namun tetap menjunjung tinggi toleransi. Hal ini menjadikan Malang sebagai kota yang aman dan kondusif untuk munculnya karya-karya budaya luhur serta menjadi trend setter seperti dalam hal sepak bola, fashion, kerajinan, grafis, fil indi, musik dan kesenian lainnya.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image